Sabtu, 27 Desember 2014

HARGA JASA SEBAR BROSUR SURABAYA


jasa sebar brosur


Yah kali ini kita akan membahas biaya. Apasih biaya itu? tentunya kalian juga sudah taukan apaitu biaya..? tapi saya juga sudah tau kalo sebagian besar kalian hanya mengerti secara garis besarnya saja atau hanya sekedar mengetahui secara maksudnya saja. Hal itu memang sudah akrab di telinga kita, bagaimana tidak hal itu juga kita sering dengar bahkan kita sering melakukan dari segala aktifitas yang berhubungan dengan biaya itu sendiri.

Mari kita bahas tentang biaya. Biaya adalah semua pengorbanan yang perlu dilakukan untuk suatu prosesproduksi, yang dinyatakan dengan satuan uang menurut harga pasar yang berlaku, baik yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi. Biaya terbagi menjadi dua, yaitu biaya eksplisit dan biaya implisit. Biayaeksplisit adalah biaya yang terlihat secara fisik, misalnya berupa uang. Sementara itu, yang dimaksud dengan biaya implisit adalah biaya yang tidak terlihat secara langsung, misalnya biaya kesempatan dan penyusutan barang modal. 

Biaya akutansi dan kesempatan
Dalam akuntansi, yang dimaksud dengan biaya adalah aliran sumberdaya yang dihitung dalam satuan moneter yang dikeluarkan untuk membeli atau membayar persediaan,jasatenaga kerjaprodukperalatan, dan barang lainnya yang digunakan untuk keperluan bisnis atau kepentingan lainnya. Sementara biaya kesempatan merujuk pada setiap alternatif yang dikorbankan untuk melakukan pekerjaan lain yang lebih bernilai. Misalnya, seorang guru dibayar sebesar Rp 234.000,00 per bulan. Jika kemudian ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan mencoba berwirausaha, maka ia akan kehilangan pekerjaannya sebagai guru dan mengorbankan kesempatan mendapatkan gaji Rp 2324.000,00. Dapat disimpulkan bahwa—bagi guru itu—biaya kesempatan untuk menjadi wirausahawan adalah Rp 234.000,00 per bulan.
Tugas akuntan adalah mencatat aliran uang yang keluar masuk dan keluar dari organisasi. karenanya, seorang akuntan—berbeda dengan ekonom—tidak menghitung biaya kesempatan karena pada kenyataannya tidak ada sepersenpun uang yang keluar dari pengorbanan itu, yang hilang hanya kesempatan

Dari sedikit kerterangan diatas semoga dapat menambah pengetahuan kita. Apakah itu biaya dan dijelaskan pula biaya dalam segi akutansi dan kesempatan. 

Untuk lebih jelasnya mengenahi pengetahuan tentang biaya, kita bisa membaca di rfresensi berikut: 
  • William Baumol (1968), Entrepreneurship in Economic Theory. American Economic Review, Papers and Proceedings. 
  • Bent Flyvbjerg, Mette K. Skamris Holm, and Søren L. Buhl (2002), "Underestimating Costs in Public Works Projects: Error or Lie?" Journal of the American Planning Association, vol. 68, no. 3, 279-295.  
  • Stephen Ison and Stuart Wall (2007), Economics, 4th Edition, Harlow, England; New York: FT Prentice


kenapa sih kita harus mengerti tentang definisi biaya?. Sebenar bukan hanya biaya saja yang harus kita ketahui namun, hal-hal lain juga kita harus mengetahuinya. Ini hanyalah sebagian contoh kecil dari banyak hal yang kita ketahui di dunia ini dan di kehidupan ini. agar kita tidak hanya mengetahiu secara maksud saja namun kita harus mengetahui secara difinisi yang terteoritis.

Dalam banyak kesempatan dalam kehidupan sehari-hari kita sering terlibat dalam proses jual beli barang atau jasa maka disitulah maka akan muncul harga-harga. dan kemudian dengan harga-harga itu kita akan bertransaksi maka muncullah yang dinamakan biaya.

terkadang kita juga ada kebiasaan untuk menghafalkan berapa-berapa biaya suatu barang atau jasa agar kita dapat mempersiapkan berapa biaya yang kita keluarkan. Nah bener kan? lagi-lagi kata biaya yang keluar. Nah sekarang harga apa yang wijib kita hapalkan agar kita bisa menyiampkan biayanya. Berikut adalah harga yang wajib kita hapallkan yaitu HARGA JASA PENYEBARAN BROSUR SURABAYA.

Berikut adalah penawaran yang diberikan Jasa Sebar Brosur surabaya:
berikut adalah refrensi website jasa sebar brosur profesional