Kamis, 25 Desember 2014

JASA SEBAR BROSUR

Media adalah segala bentuk dan saluran yang digunakan untuk menyampaikan informasi atau pesan. Kata media berasal dari kata latin, merupakan bentuk jamak dari kata “medium”. Secara harfiah kata tersebut mempunyai arti "perantara" atau "pengantar", yaitu perantara sumber pesan (a source)dengan penerima pesan (a receiver). Jadi, dalam pengertian yang lain, media adalah alat atau sarana yang dipergunakan untuk menyampaikan pesan dari komunikatorkepada khalayak.

Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.
Tujuan promosi di antaranya adalah:
1.   Menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial
2.   Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit/laba
3.   Untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga kesetiaan pelanggan
4.   Untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar
5.   Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaing
6.   Membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan.
7.   Mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen.
Beberapa cara untuk melakukan promosi adalah:
1.   Melalui e-mail
2.   Melalui sms
3.   Melalui pembicaraan
4.   Melalui iklan
5.   Media sosial
6.   dll

Contoh promosi antara lain:
1.   Pasang iklan di tv mengenai produk baru perusahaan X
2.   Kirim 5 sms, dapat 10 sms gratis ke semua operator
3.   Beli kaos kaki seharga Rp. 30.000,00 dapat 2 kaos kaki gratis
4.   Diskon 50% bagi produk tertentu di Department Store
5.   Beli coklat malam hari dapat segelas teh gratis

Bauran promosi

Bauran promosi adalah gabungan dari beberapa promosi dari satu produk sama agar promosinya dapat maksimal dan hasilnya memuaskan.
Hubungan promosi dengan penjualan yaitu promosi dapat meningkatkan angka penjualan. Pada umumnya setelah angka penjualan cukup tinggi, suatu badan produksi atau distributor akan mengurangi kegiatan promosi


Memang di era saat ini penggunaan media sangat ramai sekali apa lagi sekarang adalah zamannya dunia dengan teknologi. Di era perkembangan jaman ini pengunaan media sudah mencapai tahap yang moderen, canggih, dan mudah di akses. Media banyak digunakan dalam berbagai hal mulai dari pendidikan, pekerjaan, penjualan, sosial dan lainnya. 

Tidak hanya media yang saat ini gencar, namun juga ada pendamping media yang tidak kalah gencarnya. Yang berperan mendampingi media yaitu promosi. bisa kita liat difinisi-difinisi yang sudah dijabarkan diatas. Bagaimana dan apa media dan promosi tersebut. diliat dari dari definisinya saja media dan promosi memiliki arti yang saling berkaitan satu sama lain. 

Jika kita logika saja dengan pemikiran yang sederhana, bagaimana suatu produk dapat diketahui atau mungkin dikenal jika tanpa adanya media. produk tersebut akan tetap pada kotaknya dan akan tetap tersembunyi karena tidak ada yang mengetahui. Nah dengan adanya media ini barang atau produk dapat diketahui dan dikenal dalam mayarakat. apakah cukup sampai disini,,? tidak, jika kita ingin menjadikan produk kita sebagi barang dagangan. tentunnya kita tidak hanya membutuhkan media saja namun kita juga membutuhkan peminat dan pembeli agar barang yang kita dagangkan laku, dan hanya satu-satunya cara yaitu dengan cara promosi

Dari uraian diatas menunjukkan bahwa dalam berdagang kita membutuhkan media dan promosi. tidak hanya cukup media saja namun juga perlu adanya promosi. Salah satu media promosi adalah JASA SEBAR BROSUR

Berikut adalah rekomendasi jasa sebar brosur yang sudah terpercaya dan berkualitas